Wednesday 11 February 2015

Sayangi Hidup Dengan Gaya Hidup Sehat

Sehat adalah hal yang utama dalam menjalani hidup, karena sehat tidak dapat dibeli atau dibayar dengan uang.
Berikut tips gaya hidup sehat;
–    Sayangi Diri
Gaya hidup sehat dapat dimiliki ketika kita sadar betapa pentingnya kesehatan. sayang terhadap diri membuat orang merawat serta menjaga tubuh dan jiwanya sebaik mungkin. Setelah memiliki rasa sayang terhadap diri maka orang dapat memulai pola hidup sehat.
–    Konsumsi Makanan
Perhatikan setiap jenis makanan yang masuk ke tubuh, pastikan semuanya makanan sehat dan bergizi. Kurangi makanan berlemak dan mengkonsumsi sayur serta buah buahan.
–    Kalori
Hitung kalori yang masuk ke tubuh setiap hari. Pola makan 4 sehat 5 sempurna harus diawasi dengan perhitungan kalori, jangan biarkan tubuh menerima kelebihan kalori.
–    Olahraga
Rutin berolahraga setiap hari. Lakukan olahraga ringan seperti senam selama 10 menit atau berlari selama 10 menit. Lebih baik olahraga ringan tetapi rutin setiap hari daripada olahraga berat 1 minggu sekali.
Olahraga akan membuat tubuh sehat dan memiliki stamina prima.
–    Tenang
Hindari Stres, kecewa, sakit hati, khawatir, dan perasaan lainnya yang dapat menggangu hidup. Jalani hidup dengan santai dan tenang, hadapi segala masalah tanpa perlu cemas dan khawatir.
–    Senyum
Senyum menyegarkan tubuh dan jiwa. Ketika manusia terseyum terdapat hormon yang membuat hati terasa damai dan senang. Senyum juga akan membuat hidup anda lebih bahagia. Hidup yang bahagia sangat berpengaruh terhadap kesehatan.
Sayangi Hidup Dengan Gaya Hidup Sehat, dan mulailah dari hari ini.

No comments:

Post a Comment

HIDUP SEHAT